Selamat Datang di Website Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar

Kepala BPKD


Ir. ADIAKSA D. S. PURBA, MM
PEMBINA UTAMA MUDA
NIP. 19671129 199503 1 002

Peraturan Daerah

Berita



Arsip Berita

Aplikasi

Link Terkait

Peta Lokasi


Opini Publik

Apakah Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar telah cukup memberikan informasi kepada publik?
Sangat Bagus
Kurang
Lumayan

Lihat

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 10
  Total = 2362


Visi Misi

 

VISI

Visi adalah suatu gambaran tentang keadaan masa depan yang berisikan cita-cita dan citra yang ingin diwujudkan instansi pemerintah dengan ditetapkannya visi yang kuat maka suatu instansi akan menjadi lembaga yang mampu mengatur irama kegiatan operasional, mengatur pengelolaan sumber daya, mampu mengembangkan indikator kinerja dan cara pengukurannya. Disamping itu agar terselenggaranya good government (pemerintahan yang baik) tentunya diperlukan rencana yang baik pula dan itu merupakan prasyarat bagi setiap instansi pemerintah untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dalam mencapai tujuan serta cita-cita masyarakat. 

Pada saat ini, Pemerintah Daerah dituntut untuk mewujudkan administrasi daerah yang mampu mendukung kelancaran dan keterpaduan pelaksaan tugas dan fungsi penyelenggara pemerintah dan pembangunan dapat diartikan bahwa daerah tersebut mempraktekkan pemerintahan yang baik.  Dalam fenomena kehidupan masyarakat yang tergambar dalam berbagai tuntutannya menghendaki agar pelaksanaan pemerintah terbebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Visi Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar adalah "Meningkatnya Pendapatan Daerah Serta Terselenggaranya Sistem, Prosedur Administrasi Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah yang Mantap, Maju dan Jaya Secara Proporsional Dan Profesional Guna Mendukung Kota Pematangsiantar Sebagai Kota Pariwisata, Perdagangan dan Jasa".

 

MISI

Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh instansi pemerintah agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil baik atau upaya-upaya yang dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar dalam rangka pencapaian visi.  Dengan pernyataan misi oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar.

Diharapkan seluruh pegawai dan pihak berkepentingan dapat mengenal Badan pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar dan mengetahui peran dan program-programnya serta hasil yang akan diperoleh di masa mendatang.

Misi Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar adalah:

  1. Mengoptimalkan pemungutan sumber pendapatan daerah serta melaksanakan koordinasi pada unit kerja pengelola sumber pendapatan lainnya.
  2. Meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalisme sumber daya aparatur pengelola pendapatan, keuangan dan aset daerah serta meningkatkan keandalan sarana dan prasarana tugas.
  3. Meningkatkan kinerja dengan melaksanakan tugas berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Meningkatkan pengembangan sistem dan prosedur administrasi pengelolaan keuangan yang mencakup pendapatan, belanja serta pembiayaan daerah.
  5. Mewujudkan penetapan penganggaran yang efektif dan efesien sesuai dengan kebutuhan serta prioritas pembangunan.
  6. Melaksanakan optimalisasi pengelolaan aset daerah agar sesuai dengan fungsinya.